HARI INI TERAKHIR UAS

Aku sendiri merasakan, kalau aliran ide begitu deras, bagai air bah, siapa lagi yang bisa membendung. Bahkan diri sendiri pun akan hanyut dalam aliran yang justru mengasyikkan dan makin mengasyikkan. Tidak ada keluh kesah bahkan kelelahan meski harus melewati waktu berjam-jam di depan kompi.

Itupun yang dirasakan dan dilakukan Nita sejak hari minggu lalu. Cemskah aku? Jujur, ya aku sangat cemas, karena UAS belum selesai. Tapi ia selalu asyik dengan ide-ide yang rupanya tengah menari-nari dalam dunia khayalnya. Sepulang sekolah sampai sore, masih disambung pagi harinya, ia pasti memegang kamusn Indonesia-Inggris dan fokur di depan laptop. Sesekali menanyakan sesuatu yang ingin ia ketahui. Aktivitas apapun yang dilakukan kakak dan adiknya, meski berada di dekatnya, sama sekali tak menggoyahkan konsentrasinya. Kalau bukan sedang UAS, aku pasti akan sangat senang sekali. Tapi ini……..??????

Untuk menyelesaikan satu tulisan tentang pengalaman perjalanan ke Yogya, ia merasa masih banyak kekuarangan. Hari Minggu lalu, ia usul agar libuan ini kita sama-sama ke Yogya. Hah ????? Justru liburan ini Insya Allah aku sangat sibuk. Meski akhirnya disepakati, kapan kita akan ke Yogya, tetap saja itu menjadi bahan pemikirannya. Buktinya, dalam beberapa kali kesempatan, ia membicarakan tentang rencana apa saja yang akan dilakukan ketika di Yogya. Ya Allah………………..

Tadi sebelum berangkat sekolah, ia menciumku, tersenyum dan berkata ringan,”Hari ini terakhir UAS. Nanti aku akan belajar bikin blog. Harus!” Apa yang aku akan katakan…….. Oh, bahkan hendak berangkat untuk UAS, masih saja ia memikirkan hal itu. Semoga ia tetap bersemangat untuk belajar, bagaimanapun hasil UASnya semester ini, hanya itu do’aku.

Tinggalkan komentar